Movement Based Learning

Dikembangkan oleh Cecilia “Cece” (Freeman) Koester, M. Ed, Cece telah mendedikasikan hidupnya bekerja dengan anak berkebutuhan khusus dan menulis sebuah buku inspiratif dengan Gail E. Dennison “I am the Child”, Cece kemudian mengembangkan 7 gerakan sederhana yang disebut building  block  activities berdasarkan Gerakan Pembelajaran yang berbasis perbaikan yang cepat dan sering kali dramatis dalam fokus, pemahaman, komunikasi, organisasi dan gerakan fisik.

Dengan beragam kebutuhan anak, Cecilia Koester, M.Ed telah mengembangkan program berbasis gerakan yang membahas puzzle  pembelajaran agar anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus dapat belajar bagaimana cara  belajar. Dia mengajarkan / berkonsultasi dengan cara fungsional, praktis sehingga informasi dapat langsung diterapkan dan bisa digunakan.
 
Gerakan dan kegiatan Movement Based Learning ini didasarkan pada perkembangan manusia secara normal dan natural.Aktivitas  Brain Gym® mengembangkan program yang unik dari aktivitas fisik yang menyelaraskan tubuh dan pikiran untuk meningkatkan pembelajaran dan orestasi dari orang di segala usia dan kemampuan. Aktivitas dan metode Brain Gym ini aman, mudah dan menyenangkan.
 

Movement Based Learning ini menawarkan penerapan untuk berbagai masalah mental dan fisik meliputi : autism, cerebral palsy, attention deficit disorders (ADD and ADHD), dyslexia, Angelman’s Syndrome, Down Syndrome, speech impairments, brain injuries, blindness, deafness and kerusakan yang disebabkan stroke.

Dalam Workshop 1 hari (8jam), Anda akan belajar 8 teknik Developmental Building Blocks

Workshop ini dapat diikuti oleh Orang Tua, Pengasuh, Guru, Terapis, Dokter, Profesional lainnya yang ingin menguasai Teknik dan Ketrampilan sederhana dalam membantu individu berkebutuhan khusus.